Selamat Datang Di Blog Infonesia "45 : Informasi Indonesia

Sabtu, 09 Mei 2015

Akhirnya Suharto Mengaku Sebagai Dalangnya Setelah Didesak Sukarno

Ilustrasi di bawah merupakan reaksi atas peristiwa G30S yang terjadi tahun 1965 yang merupakan salah satu sejarah di masa lalu yang sampai saat ini mengundang kontroversi mengenai kejadian sebenarnya dan siapa otak dibalik peristiwa tersebut, Sukarnokah, Suharto, Perebutan kekuasaan Para Jendral, PKI dan atau CIA yang nota bene sedang berperang dingin dengan Uni Soviet yang kala itu beraliran komunis.
Di masa Orde Baru ( Suharto) menyebutkan PKI lah otak dari peristiwa G30S 1965 tersebut dan Sukarno dikait-kaitkan ikut terlibat. Anggapan tersebut yang membuat Sukarno diusir dari Istana Negara dan sekaligus mengangkat Suharto menjadi Presiden menggantikan Sukarno melalui Super Semar yang sama Kontroversinya hingga sekarang.
Tidak sedikit dari para pakar sejarah bahwa G30S 1965 tersebut lahir dikarenakan perebutan kekuasaan para jendranya saat itu. Hal itu dimungkinkan oleh karena Letnan Jendral Ahmad Yani yang saat itu menjabat sebagai Menpangad yang oleh Sukarno direkomendasikan menjadi penggantinya apabila kesehatan Sukarno terus memburuk dan kabar itu sudah disampaikan kepada keluarga Ahmad Yani 2 bulan sebelum terjadinya peristiwa berdarah 30 September 1965 tersebut.. Dan memang jam 7 pagi Sebenarnya hendak bertemu dengan Letjen Ahmad Yani untuk membicarakan rencana pengantian dirinya sebagai Presiden, namun seperti yang kita ketahui bahwa Letjen Ahmad Yani telah meninggal terlebih dahulu sebagai tumbal kekuasaan pada malam harinya.
Meskipun Prsiden Suharto kini telah meninggal Dunia namun Presiden penggantinya dari masa ke masa belum ada yang meluruskan Sejarah penting tersebut bahkan ketika anak dari Bung Karno, yaitu Megawati Soekaroputri sekalipun pada masa pemerintahannya tidak dapat menyentuh peristiwa bersejarah itu seolah-olah peristiwa G30S  yang pada masa orde baru ditambahkan PKI tahun 1965 tersebut tabu.


Nantikan Kumpulan Gambar & Tulisan Lucu / Meme lainnya yang akan diupdate terus oleh INF45.