Selamat Datang Di Blog Infonesia "45 : Informasi Indonesia

Minggu, 10 Mei 2015

Ridwan Kamil Untuk Jawa Barat

Mochamad Ridwan Kamil, ST. MUD. (lahir di Bandung4 Oktober 1971; umur 43 tahun) adalah Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Sebelum menjadi pejabat publik, pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini memiliki karier sebagai seorang arsitek dan dosen tidak tetap di Institut Teknologi Bandung.
Warga Kota Bandung harus bangga memiliki Walikota seperti Kang Emil ini, meskipun dibilang masih relatif baru yaitu kurang lebih 2 tahun menjadi arsitek di pemerintahan Kota Bandung bisa dibilang sudah cukup sukses membawa Kota Bandung mengalami perubahan ke arah yang lebih baik, efek kepemimpinannya sudah dapat dirasakan oleh sebagian besar warga Kota Bandung. Hal ini terbukti beliau sangat dicintai masyarakat Kota Bandung yang melihat figur tokoh yang satu ini bekerja dalam pemerintahannya tidak untuk sekedar popularitas tidak seperti pemimpin-pemimpin terdahulunya. Program-programnya dalam membangun Kota Bandung selalu didukung oleh masyarakatnya sendiri dan dilakukan dengan suka cita tanpa merasa dipaksa. Mochamad Ridwan Kamil yang memang cukup dekat dengan warganya itu dianggap telah berjasa dalam pembangunan Kota Bandung ke arah yang lebih baik. Banyak pembangunan yang telah dilakukannya  seperti taman kota, pasar, dan yang berhubungan dengan Infrastruktur dimana semuanya dilakukan tanpa harus mengorbankan lingkungan. 
Sebelum menjadi Walikota Kota Bandung Kang Emil dalam bidang profesionalnya telah mengukir Karya-Karya besar dalam bidang kearsitekan seperti pembangunan kampus, mesjid, hotel, museum dan lainnya.
Tak heran banyak warga lain di luar Kota Bandung merindukan sosok seperti Ridwan Kamil ini mengingat sebagian besar pemimpin di daerah lain tidak cukup dekat dan tidak dicintai warganya bahkan tidak sedikit dari warganya yang ingin menginginkan turun dari sebuah kepemimpinan. Hal ini mungkin dikarenakan banyak pemimpin di daerah lainnya yang selama dalam kepemimpinannya hanya mementingkan keuntungan dirinya dan keluarga serta sebagian golongan yang cukup dekat dengannya.  
Kembali ke sosok Kang Emil, kesuksesan menggelar perhelatan akbar Konfrensi Asia Afrika yang dibilang sukses ini menjadikan dirinya menjadi sorotan publik diluar kota Bandung itu sendiri. Popularitas yang didapat murni karena kerja kerasnya bukan sekedar pencitraan belaka. Tak heran popularitas yang didapat menjadikan Ridwan Kamil menjadi topik pembicaraan hangat dimana-mana bahkan oleh Elite di Pusat. Salah satu yang menjadi pembicaraan tersebut dalam waktu dekat ini adalah bursa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, beliau disebut-sebut oleh sebagian kalangan Elite politik pantas memimpin DKI Jakarta. 
Tanggapan Ridwan Kamil mengenai dirinya yang disebut-sebut bakal Calon Gubernur DKI Jakarta periode berikutnya menggantikan Ahok malah mengomentari sebaliknya bahwa dirinya belum pantas untuk memimpin DKI Jakarta mengingat jabatan sebagai walikota Bandung masih seumur jagung dan masih ingin memimpin Kota Bandung sampai selesai. 
Tanggapan tersebut oleh masyarakat Kota Bandung dirasa tepat mengingat beliau sangat dicintai warganya dan dibutuhkan kepemimpinanya sampai kedepan. Meskipun periode menjadi Walikota Bandung sudah selesai nantinya, banyak warga Bandung dan warga di luar Bandung menginginkan dan berharap beliau melangkah lebih maju untuk memimpin P
rovinsi Jawa Barat kelak. 
Selain harapan tertuju kepada Ridwan Kamil, masyarakatpun berharap agar partai pengusungnya tidak mendorong lebih jauh lagi pemimpinnya untuk mencalonkan di bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta.
Demikian sekilas ulasan dari Walikota Bandung Mocahamad Ridwan Kamil.